Terlepas dari perubahan mode di dunia game, Tetris selalu menjadi klasik yang tidak berubah. Orang-orang dari kelompok usia yang berbeda tertarik pada Tetris, terlepas dari profesi atau kesukaan mereka. Tetris menarik siapa saja yang suka berpikir dan menguji kemampuan mereka sendiri.
Tetris adalah permainan teka-teki adiktif yang memulai permainan teka-teki di dunia komputer. Tetris menarik karena menangkap keinginan universal kita untuk menciptakan keteraturan dari kekacauan. Permainan Tetris diciptakan oleh Alexey Pajitnov pada tahun 1984. Hasil dari pengalaman Alexey dalam pemrograman komputer dan kecintaannya pada teka-teki. Dalam beberapa dekade berikutnya, Tetris telah menjadi salah satu video game paling sukses dan dikenal, muncul di hampir setiap platform game yang tersedia.
Tujuan Tetris adalah mencetak poin sebanyak mungkin dengan membersihkan garis horizontal balok. Pemain harus memutar, memindahkan, dan menjatuhkan tetrimino yang jatuh di dalam lapangan permainan. Baris dihapus ketika diisi dengan blok dan tidak memiliki ruang kosong.
Saat garisnya jelas, levelnya meningkat dan tetriminos jatuh lebih cepat, membuat permainan semakin sulit. Jika balok mendarat di atas bagian atas lapangan permainan, permainan berakhir.